Monday 13 November 2017

 Bagian Kebugaran Jasmanai. Dalam postingan sebelum sebelumya aku sudah membahas bagaimana sistem melatih berjenis-jenis bagian kebugaran jasmanai atau lazim disebut bagian situasi jasmani tetapi aku belum pernah memposting ada berapa bagian situasi jasmani yang bisa dilatih, bagian kebugaran jasmaniah/situasi jasmani ada 10 bagian, dianatanya merupakan :

1.    Energi (Strenght) merupakan bagian situasi jasmani seseorang mengenai kesanggupan dalam memberi pengaruh otot untuk mendapatkan muatan sewaktu berprofesi.

2.    Energi bendung (Endurance) ada Dua variasi energi bendung :
a.    Energi bendung umun (general endurance) kesanggupan seseorang untuk mempergunakan cara organ paru paru, jantung dan sirkulasi darahnya untuk mengerjakan kerja secara terus menerus yang melibatkan sejumlah ototo dalam intensitas tinggi dan waktu yang lama.

b.    Energi bendung otot (local endurance) merupakan bagian seseorang dalam mempergunakan otatnya untuk berkontraksi secara terus menerus dan dalam waktu yang relatif lama dengan muatan tertantu

3.    Energi Otot ( muscullar power) kesanggupan seseorang untuk mempergunakan kesanggupan maksimum yang dikerahkan dalam waktu yang sependek pendeknya

4.    Kecepatan (speed), kesanggupan seseorang untuk menjalankan gerakan yang sama dan berkesinambungan dan dalam waktu yang sesingkat simpelnya, seperti  lari kencang, pukulan dalam tinju dan sebagainya. Untuk melatih kecepatan kaki anda bisa memandang tulisan CaraMeningkatkan Kecepatan Kaki

5.    Energi Lentur ( fleksibilitas ), efektifitasan seseorang dalam penyesuaian diri untuk seluruh aktifiitas dengan penguluran tubuh yang luas. Hal ini bisa gampang ditandai dengan tingkat fleksibilitas persendian pada tubuh manusia.

6.    Kelincahan (agility),  komponen kebugara jasmani ini merupakan kesanggupan seseorang untuk mengubah arah gerakanya dengan kecepatan tinggi waktu yang kencang.

7.    Koordinasi (coordination), kesanggupan seseorang dalam mengintegrasikan berjenis-jenis gerakan berbeda  kedalam satu gerakan tunggal secara tepat sasaran.

8.    Keseimbanagan ( balance ), Kecakapan seseorang mengontrol organ-organ saraf otot.

9.    Kecermatan ( acuracy ) merupakan seseorang untuk mengontrol gerakan gerakan bebas kepada suatu target.
10.  Tanggapan ( reaction ) merupakan kemapuan seseorang untuk langsung berperilaku secepatnya dalam menangggapi stimulasi yang dimunculkan via indera.

No comments:

Post a Comment