Thursday 30 November 2017

Melaksanakan Gerakan Sikap Lilin dengan Benar

Senam lantai sikap lilin ialah sebuah gerakan senam yang dikerjakan di atas matras dengan gerakan kaki tegak berada di atas padahal kepala berada dibawah sehingga menyerupai lilin. Untuk memulai gerakan ini badan terlentang terpenting dulu kemudian secara pelan kaki diangkat ke atas dengan otot perut dan bantuan tangan.

Senam Lantai Sikap Lilin
Sikap Lilin

Senam lantai sikap lilin ini sepatutnya dilatih secara rutin supaya menerima hasil optimal dan format tubuh yang pas. Untuk melatih sikap lilin dibutuhkan sebagian gerakan utama supaya dapat menempuh gerakan sikap lilin yang total. Sebab tak segala orang bisa melaksanakan gerakan ini, apalagi bagi mereka yang memiliki berat badan yang berlebih.

Gambar senam lantai sikap lilin yang nanti akan dibagikan bisa kalian praktekkan di rumah, tetapi pastikan bila perlengkapan seperti matras dan baju olahraga juga tak boleh dilupakan. Jikalau untuk pemula tak ada salahnya minta bantuan terhadap sahabat atau saudara untuk menolong menggerakkan tubuh sebagai awalan bila masih belum kuat. Berkut ini sistem melaksanakan gerakan sikap lilin dengan benar.


Sistem Melaksanakan Gerakan Sikap Lilin dengan Benar :
1. Untuk sikap lilin awalan jongkok. Ambil sikap jongkok, sesudah itu letakkan kedua tangan di atas matras dan badan menyusun sebuah segitiga sama sisi. Kemudian gerakan dahi di antara tangan kanan dan kiri, sepatutnya ditengah tengah supaya setara ketika melaksanakan pengangkatan.
2. Angkat kedua kaki dan pinggul keatas, bagi Anda yang baru melaksanakan senam ini bisa minta bantuan orang lain untuk menjalankannya supaya tak terjadi cedera. Sesudah itu Anda bisa berdiri seperti lilin yang tegak keatas. Untuk menerima keseimbangan pakai kedua tangan sebagai penopang.
3. Untuk sikap lilin awalan terlentang. Anda sepatutnya tidur terlentang dan kedua kaki lurus rapat, padahal kedua tangan lurus berada di samping kanan dan kiri.
4. Padangan lurus keatas, sesudah itu angkat kedua kaki dan pinggul tolong memakai tangan untuk dorongan kaki ke atas. Kaki sepatutnya rapat dengan ditunjang memakai tangan yang berbentuk seperti siku. Pastikan bila kaki dan pinggul Anda lurus, sesudah itu jaga keseimbangannya.
5. Dikala melaksanakan pendaratan atau menurunkan kaki sepatutnya perlahan perlahan, hal hal yang demikian supaya tak terjadi cedera.

Tujuan utama senam lantai sikap lilin ialah untuk melatih keseimbangan tubuh dan menjaga tubuh konsisten sehat. Kecuali itu juga senam lantai ialah salah satu dasar untuk senam kelompok lainnya. Tapi sebelum melaksanakan senam lantai sikap lilin, pastikan anda melaksanakan pemanasan terpenting dulu Semoga panduan sistem melaksanakan senam lantai sikap lilin di atas bisa menolong Anda.

No comments:

Post a Comment