Monday 27 November 2017

cara melakukan sikap lilin

Teknik Metode Menjalankan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin Dengan bagus dan benar. Sikap lilin yakni salah satu gerakan yang terdapat pada olahraga senam lantai. Gerakan sikap lilin ini telah sungguh-sungguh populer dan familiar sebab gerakan senam lantai sikap lilin ini sudah diajar sebagai mata pembelajaran Penjaskes di sekolah-sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, dan pun di universitas malahan diajar bagi yang mengambil jurusan olahraga.
Gerakan senam lantai ini dinamakan sikap lilin sebab sebuah gerakannya yang mirip seperti lilin. Sikap lilin ialah sikap tidur terlentang kemudian kedua kaki diangkat keatas bersama-sama dan dirapatkan, pinggang disangga dengan kedua tangan, meski pundak konsisten melekat pada lantai. Dalam melaksanakan sikap lilin, daya otot perut memiliki peran untuk kedua tangan menyangga pinggang.

Teknik Metode Menjalankan Gerakan Senam Lantai Sikap Lilin Dengan bagus dan benar
Bagi seorang pemula yang mau melaksanakan gerakan sikap lilin ini perlu dipandu oleh pelatih terutamanya dahulu, dapat seorang guru atau seseorang yang telah pandai dalam melaksanakan sikap lilin ini sebab padahal gerakan sikap lilin ini nampak gampang tetapi dalam mengerjakannya memerlukan daya otot-otot seperti otot tangan, otot perut, dan otot-otot lainnya. Sehingga seandainya tak dipandu oleh orang yang pandai karenanya dikhawatirkan akan memunculkan cidera.

Teknik sistem melaksanakan gerakan senam lantai sikap lilin dengan bagus dan benar dengan posisi awalan terlentang:
Pertama-tama tidur terlentang dengan tangan di samping badan, dan pandangan ke atas.
Kaki dirapatkan supaya pada dikala diangkat keatas posisi badan konsisten sepadan.
Kemudian angkat kedua kaki lurus ke atas dan rapat serta jadikan kedua tangan sebagai penyangga pinggang, serta pundak dan sikut tangan sebagai landasan. Pertahankan sikap lilin ini sebagian dikala.
Kemudian gerakan terakhir yakni gerakan atau sistem mendarat, kedua kaki sepatutnya konsisten dalam situasi rapat dengan gerakan pinggul disupport kedapan, lalu dicontoh dengan komponen badan.
 
Demikianlah sedikit pembahasan mengenai teknik sistem melaksanakan gerakan senam lantai sikap lilin dengan bagus dan benar. Semoga dapat berkhasiat untuk anda, baca juga “penjelasan jenis-jenis elemen gerakan senam lantai”.

No comments:

Post a Comment