Friday 1 December 2017

CARA DIET OCD

Sistem Diet OCD (Obsessive Corbuzier\\\\\\\'s Diet) yang dipersembahkan oleh Deddy Corbuzier ini memang menarik perhatian khalayak. Tak tanggung-tanggung peminatnya timbul dari bermacam-macam kalangan masyarakat mulai dari masyarakat umum sampai kalangan selebriti sekalipun. Ditambah lagi pengakuan banyak pihak seputar hasil optimal dari cara ini. Pastinya anda yang berharap menurunkan berat badan bahkan berminat berharap mengenal sistem melaksanakan cara hal yang demikian.

Sistem diet yang ditawarkan sang master Deddy Corbuzier ini memang tergolong unik dan menerobos cara-cara diet konvesional sebelumnya. Sekiranya diet-diet yang kita tahu sebelumnya cuma berupa pengurangan porsi makan dan batasan-batasan variasi makanan saja. Karenanya diet OCD ini memperkenankan anda makan sesuka anda pada waktu tertentu. Walaupun demikian perbedaan paling terlihat merupakan pada pengaplikasiannya.


Gambaran diet OCD - Image: Commons Wikipedia.org

Diet OCD ini sendiri adalah cara Deddy yang terinspirasi dari seorang sopir di Hongkong 5 tahun lalu. Sopir hal yang demikian membikin Deddy kaget sebab dengan usianya yang menempuh 72 tahun melainkan masih mempunyai tubuh kekar layaknya orang berumur 40 tahunan. Sopir yang adalah eks biarawan shiaolin hal yang demikian bahkan menerangkan rahasianya yang sekarang diadopsi oleh Deddy sampai menjadi OCD yang kini.

Ada istilah menarik yang diaplikasikan dalam melaksanakan cara diet OCD ini yang dinamakan \\\\\\\"Jendela Makan\\\\\\\".  Jendela makan disini dialamatkan sebagai pengendalian waktu dimana anda boleh makan apa saja dalam waktu yang diatur dan waktu sisahnya merupakan puasa makan melainkan masih boleh minum minuman yang tak berkalori seperti air mineral, teh tawar, kopi pahit, dan serta minuman yang tak mengandung gula ataupun kalori.

Baca juga : Metode Mengecilkan Perut Buncit

Dalam pengaplikasiannya jendela makan dijalankan pada siang hari seumpama mulai jam 11,12, 1, 2 dst sebab pada diet OCD ini tak direkomendasikan sarapan pagi yang diyakini oleh sang master menghalangi cara kerja pembakaran kalori tubuh.

Metode Diet OCD


Berikut ini merupakan model sistem diet OCD serta penggunaan jendela makan.

1. Waktu Bebas Makan 8 Jam dan Puasa 16 Jam

Pada cara ini anda mempunyai waktu bebas makan sepanjang 8 jam dalam sehari dan sisahnya merupakan puasa makan melainkan masih dapat minum yang tak berkalori. Semisal anda mengawali OCD jam 1 siang makan anda bebas makan sampai pukul 9 malam dan sisanya merupakan puasa. 

Jendela makan yang satu ini sesuai dijalankan oleh para pemula selama 1 - 2 pekan sampai tubuh telah kapabel mengikuti keadaan, baru ke jenjang berikutnya. 

2. Waktu Bebas Makan 6 Jam dan Puasa 18


Jam

Pada jendela makan kedua ini anda mempunyai waktu bebas makan sepanjang 6 jam dan sisahnya merupakan puasa seperti pada cara satu. Semisal anda mulai OCD jam 1 siang karenanya waktu bebas makan anda hingga jam 7 malam dan sisanya merupakan puasa.

Jendela makan ke 2 ini sebaiknya dijalankan apabila anda telah terbiasa dan kapabel mengerjakan jendela makan yang pertama.

3. Waktu Bebas Makan 4 Jam dan Puasa 20 Jam

Pada jendela makan ke-3 ini waktu bebas makan anda kian terbatas. Semisal anda mulai \\\\\\\"Sarapan\\\\\\\" OCD jam 1 karenanya waktu bebas makan anda hingga jam 5 petang. Sisanya merupakan puasa seperti diatas boleh minum yang tak berkalori.

Sekiranya dalam melaksanakan ini masih terasa berat dapat di kombinasikan dengan jendela makan ke-1 atau 2.

4. Puasa Selama 24 Jam

Terdengar amat angker bukan? melainkan jangan kuatir, dalam jendela makan ke-4 ini bukan berarti anda tak makan sama sekali. Tapi waktu makan anda cuma sekali dalam sehari dan bebas makan apa saja dan sisahnya merupakan puasa. 

Semisal anda mengawali makan pada hari Sabtu jam 1 siang karenanya anda baru makan lagi pada hari Pekan jam 1 siang. Jendela makan yang satu ini dijalankan 1 - 2  saja kali dalam seminggu sebagai selingan dan lakukan cocok kecakapan tubuh. 


Bagi anda yang berharap melaksanakan diet ini sebaiknya melihat secara segera pesan yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier yang kerap kali dilupakan oleh pelaku OCD.

\\\\\\\"Segala teori diet tak ada yang salah atau benar, mereka mengaplikasikan caranya sendiri dengan kebaikkan atau kekurangannya masing-masing. Teori OCD merupakan teori yang aku praktikkan, dan terapkan untuk diri aku sendiri, sebelum aku sebarkan untuk masyarakat dan amat sesuai utuk aku,\\\\\\\"

\\\\\\\"Tak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya menerima hasil yang optimal, sebab seluruh tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetis pelaku,\\\\\\\"

 Berikut ini merupakan model diet OCD yang dijalankan oleh Deddy:
Pada pekan pertama Deddy melaksanakan jendela 1 ialah 6 jam waktu makan dan sisahnya puasa. (ini terlalu gampang menurutnya)
Pada Pekan ke dua Deddy telah menjelang jendela makan 4 jam waktu makan. (pada cara ini Deddy pernah sekali mengalai kegagalan dan mengulang kembali ke jendela makan pertama. Tapi seketika kembali ke 4 jam waktu makan lagi semisal gagal)
Pada Pekan ke tiga Telah masuk jendela makan 24 jam puasa dan dijalankan seminggu sekali di jeda-jeda melaksanakan jendela makan 4 jam. 
Pada Pekan ke empat sampai kini aku mengaplikasikan pola puasa 24 jam 2 kali seminggu, dengan 4 jam waktu makan, dan selebihnya puasa.
Ke empat cara di atas dapat dijalankan secara fleksibel. Kadang Deddy mengerjakan cuma sekali puasa 24 jam dalam pekan. Sisanya merupakan cara 6 jam pola jendela makan, kadang 2 kali puasa dengan 4 jam atau 8 jam sela makan dan sebagainya. 
Perlu dikenal juga bahwa dengan melaksanakan cara diet OCD ini Deddy Corbuzier tak pelu mengerjakan olehraga di Gym dengan keras, mengerjakan Cardio ataupun Sit Up yang melelahkan. Dia cuma mengerjakan olahraga ringan sebelum buka puasa.
Karena sedikit penjelasan seputar cara sistem diet OCD serta pengaplikasiannya. Karenanya dalam penggunaan diet ini menghidari yang namanya sarapan meski sarapan amat direkomendasikan ketika umur pertumbuhan. Karenanya dari itu cara diet ini sebaiknya cuma dijalankan orang dewasa.

No comments:

Post a Comment